Headlines News :
Home » » PSSI Masih Bungkam Soal Hukuman Diego, Tegaskan Akan Tetap Membela

PSSI Masih Bungkam Soal Hukuman Diego, Tegaskan Akan Tetap Membela

Written By Unknown on Rabu, 14 November 2012 | 01.03

Jakarta - PSSI akan segera mengumumkan sanksi yang akan dijatuhkan pada Diego Michiels. Namun, mereka menegaskan tetap akan pasang badan sekaligus menanggung kerugian yang ditanggung Diego maupun korban.

Pekan lalu Diego tersangkut kasus pemukulan di kelab malam yang membuatnya kini jadi tersangka dan mendekam di tahanan kepolisian Jakarta Pusat. Kondisi ini jelas membuat status Diego sebagai pemain timnas dipertanyakan.

Sampai saat ini belum ada sanksi tegas atas tindakan indislipiner yang dilakukan pesepakbola 22 tahun itu. Baru hanya berupa denda sebesar Rp 500 ribu --yang merupakan jumlah uang saku pemain timnas per hari.

Menyikapi pro dan kontra yang terjadi di publik, penanggung jawab timnas, Benhard Limbong, menegaskan akan segera menjatuhkan sanksi indisipliner kepada Diego, setelah pihaknya bertemu dengan si pemain, Rabu (14/11) besok.

"Sebagai penanggung jawab, saya sudah menganalisis apa yang terjadi dan bertanya kepada seluruh pihak mengenai duduk persoalan. Sudah ada keputusan, namun belum bisa diumumkan saat ini karena saya harus berbicara dengan Diego Michiels. Kami masih menganut azas praduga tak bersalah," ujar Limbong dalam sesi jumpa pers di kantor PSSI, Selasa (13/11) sore WIB.

"Hukuman positif tetap menjadi domain kepolisian dan biar mereka yang putuskan. Saya akan tetap membela Diego karena kami membutuhkannya untuk bertempur di Piala AFF 2012. Kami juga meminta maaf kepada keluarga korban dan kami akan menanggung biaya pengobatan dan lainnya," sambungnya.

Apakah nantinya Diego akan tetap dipertahankan oleh timnas setelah menerima sanksi, Limbong pun masih tutup mulut.

"Kita lihat saja nanti, soal Diego akan dicoret atau tidak. Sanksi disiplin? Ya, kurang lebih akan ada seperti itu. Kita tunggu saja besok. Akan ada suprise dari kami," tutupnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ArtikelBejo™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger